Senin, 26 Maret 2012

Cara mengatasi tomcat / membasmi tomcat


Di kota sampang sudah banyak yang menjadi korban tomcat terutama warga yang rumahnya mewah (mepet sawah). Sekarang kan lagi musim panen padi masuk akal kalau tomcat pindah kerumah warga coz rumahnya lg digusur. Sebenarnya apa sih yg membuat si tomcat ini begitu banyak dibahas? disini kami akan memberikan informasi mengenai serangga tomcat dan cara memberantas tomcat. Silahkan disimak ya..
Tomcat adalah jenis serangga yg juga disebut sebagai kumbang rove. Serangga tomcat memiliki sekitar 12 jenis. Tomcat yg menjadi perbincangan hangat ini masuk jenis tomcat Paederus Fasciatus. Serangga tomcat ini memiliki racun yg cukup mematikan. Walau tidak sampai menimbulkan kematian namun racun serangga tomcat ini bisa menimbulkan luka pada kulit. Kulit yg terkena racun tomcat bakal memerah lalu seperti terlihat melepuh layaknya terkena luka bakar. Wuih ngeri juga tuh. Rasa gatal yg luar biasa dan bekas luka yg cukup mengerikan ini adalah akibat bisa atau racun tomcat yg katanya lebih sangar 12x ketimbang racun kobra. Penasaran dengan si tomcat ini? berikut ini perawakan dan yg ditimbulan tomcat :








Melihat luka yg ditimbulkan racun tomcat diatas memang cukup mengerikan. Dan berikut ini Cara memberantas tomcat :
Anda bisa menggunakan ramuan pestisida herbal untuk memberantas tomcat. berikut ini bahan2nya : 1kg Lengkuas 1 kg daun serai 1kg daun Mimba Blender bahan-bahan tersebut  lalu campurkan dalam 10 liter air. kemudian rebus tapi jangan sampai mendidih, terlihat mengepul sedikit lalu matikan, selanjutnya Air rebusan disaring dan didiamkan selama satu hingga dua hari. Endapan cairan itu diambil dan cairkan dengan lima liter air. Masukkan kedalam alat penyemprot dan gunakan untuk membasmi tomcat.
Bisa juga menggunakan obat anti serangga pestisida (baygon, hits). Atau cara lain adalah dengan menggunakan api, karena mahluk kecil ini tidak tahan terhadap panasnya api. Jadi, kalau ketemu Tomcat, langsung bakar aja.
Untuk menanggulangi dan mengantisipasi serangan tomcat, kita bisa menebarkan garam sekeliling rumah kita, karena garam mampu membutakan atau menonaktifkan indra sensor Tomcat sehingga dia menjadi tidak berdaya.
Jika kita sudah terkena racun atau cairan Tomcat, maka cepatlah cuci bagian yang terkena dengan sabun antiseptik serta dibasuh dengan air yang mengalir. jika kita terkena iritasi akibat toksin racun tomcat, janganlah digaruk, cepat oles bagian yang terkena dengan salep anti bakteri.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda.
"kritik membangun" anda sangat kami butuhkan untuk pengembangan blog ini.
terima kasih.