Rabu, 19 Oktober 2011

Profil Lawan Indonesia di SEA Games 2011




Praktis hanya Kamboja lawan yang tergolong mudah untuk timnas U-23.


VIVAnews – Indonesia U-23 tergabung di grup A cabang sepakbola SEA Games bersama Thailand, Singapura, Malaysia, dan Kamboja. Lawan-lawan Indonesia itu mempunyai catatan bagus yang wajib diwaspadai pasukan Rahmad Darmawan.
 Thailand U-23 akan menjadi lawan tertangguh bagi timnas timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2011. Mereka sudah 11 kali meraih medali emas SEA Games. Ketangguhan Tim U-23 Thailand terlihat dengan kesuksesan mereka dua kali tampil di Olimpiade dan 4 kali tampil di Asian Games.
Kini di bawah kepelatihan Prapol Pongpanich, mereka tergolong tim tangguh di Asia Tenggara dan bertekad meraih medali emas di cabang sepakbola.
Kekuatan timnas U-23 Malaysia pun wajib diwaspadai Indonesia. Mereka sudah 4 kali meraih medali emas SEA Games, dan merupakan juara bertahan cabang sepakbola.
Selain itu prestasi timnas U-23 Malaysia adalah tiga kali berpartisipasi di Asian Games dan sekali di Olimpiade. Harimau Malaya juga sukses menjuarai Merdeka Tournament pada 2007 di Malaysia. Persiapan tim Malaysia U-23 menghadapi SEA Games juga tergolong serius. 
Negara yang kini dilatih Ong Kim Swee itu sempat melakukan uji tanding dengan Chelsea pada bulan Juli lalu. Mereka juga sempat berujicoba dengan Jepang U-23 dan Oman U-23.
Singapura meskipun tak setangguh Malaysia dan Thailand juga tak bisa dianggap enteng. Meskipun tak pernah meraih medali emas, mereka sempat 3 kali meraih medali perak dan lima kali meraih medali perunggu.
Praktis lawan yang tergolong ‘mudah’ bagi Indonesia hanyalah Kamboja U-23. Mereka belum pernah meraih medali apa pun sepanjang penyelenggaraan SEA Games. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda.
"kritik membangun" anda sangat kami butuhkan untuk pengembangan blog ini.
terima kasih.