Rabu, 26 Oktober 2011

Monumen Trunojoyo Sampang









Monumen Trunojoyo Sampang, terletak di pusat kota Sampang sebagai titik 0 (nol) Kabupaten Sampang. Terbuat dari logam berwarna kuning pekat, berdiri megah nan indah, menyapa setiap orang yang lewat berlalu lalang di sekelilingnya.
Disekitar Monumen Sampang terdapat beberapa lokasi yang perlu diketahui bagi orang yang mengunjungi kota Sampang, disebelah timur bagian utara terdapat Kantor Pos dan Kantor Telkom, bagian selatan terdapat Pegadaian Cabang Sampang. Sebelah barat terdapat warung kaldu “Setuju” dan swalayan Alfamart. Sebelah utara terdapat Masjid Jamik Kota Sampang yang indah nan megah.
Disore hari, di sisi barat Monumen Sampang ditempati area bermain untuk anak-anak dan tempat berjualan makanan kecil. Merupakan tempat pilihan bersantai bagi orang tua yang membawa anak-anaknya. Jajanan favoritku klo kesana yaitu pentol selain enak murah meriah, apalagi dengan pentol tahunya seratus rupiah dapet satu. bumbunya yang nendang dan maknyus. bumbunya tinggal milih mau bumbu kacang atau saos tomat + kecap + sambel biar + nendang. Kalau teman-teman kesini, rugi kalau gak merasakannya. mulai jam 4 sore sampai 12 malem di depan monumen sudah banyak berjejer gerobak-gerobak pentol.


Kalau Malam minggu segala komunitas berkumpul di sini dari club sepeda motor sampai sepeda fixie.

1 komentar:

Info Madura | PulauMadura.com mengatakan...

Sempat berhenti dan mengambil beberapa foto, tapi sayang gak bisa terlalu melebar karna keterbatasan alat.. semoga suatu saat bisa kembali mengabadikan indahnya Monumen Trunojoyo Sampang di Madura ini..

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda.
"kritik membangun" anda sangat kami butuhkan untuk pengembangan blog ini.
terima kasih.